DIABETES

Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula darah yang sangat tinggi.

Sel-sel dalam tubuh manusia membutuhkan energi dari gula (glukosa) untuk bisa berfungsi dengan normal. Yang biasanya mengendalikan gula dalam darah adalah hormon insulin. Jika tubuh kekurangan insulin atau muncul resistansi terhadap insulin pada sel-sel tubuh, kadar zat gula (glukosa) darah akan meningkat drastis. Inilah yang memicu dan menjadidiabetes.

Apa Sajakah Jenis-jenis Diabetes?
Diabetes memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Jenis diabetes yang paling umum terjadi adalah diabetes tipe 2. Sekitar 80% pengidap diabetes di Indonesia menderita tipe ini.

Diabetes tipe 2 terjadi karena penurunan produksi insulin dalam tubuh sehingga fungsinya tidak maksimal atau tubuh mulai menjadi kurang peka terhadap insulin. Reaksi ini dikenal dengan istilah resistansi terhadap insulin.

Sekilas Tentang Diabetes Tipe 1
Penderita jenis diabetes ini sangat bergantung kepada insulin karena sistem kekebalan tubuh penderitanya akan menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Hal ini memicu peningkatan kadar glukosa sehingga terjadi kerusakan pada organ-organ tubuh.

Penderita diabetes tipe 1 biasanya adalah orang-orang yang berusia di bawah 40 tahun dan umumnya muncul pada masa remaja atau anak-anak. Maka dari itu diabetes jenis ini juga disebut sebagai diabetes anak-anak.

Diabetes tipe 1 jarang terjadi jika dibandingkan dengan diabetes tipe 2. Hanya sekitar dua orang yang menderita diabetes tipe 1 di antara seluruh 10 penderita diabetes.

Selain harus menerima suntikan insulin tiap hari, penderita diabetes tipe 1 juga disarankan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah agar tetap seimbang. Misalnya dengan pola makan sehat dan tes darah secara rutin.

diabetes1

Sekilas Tentang Diabetes Tipe 2
Ini adalah jenis diabetes yang lebih umum terjadi. Sekitar 80% pengidap diabetes di Indonesia menderita diabetes tipe ini.

Diabetes tipe 2 disebabkan oleh kurangnya produksi insulin di dalam tubuh atau sel-sel tubuh yang menjadi kurang sensitif terhadap insulin. Kekurangpekaan sel-sel tubuh ini dikenal dengan istilah resistansi terhadap insulin.

Gejala pada penderita diabetes tipe ini mungkin dapat dikendalikan dengan pola makan sehat dan memantau kadar glukosa dalam darah. Tetapi berwaspadalah karena penyakit ini akan terus berkembang dalam tubuh dan lambat laun Anda akan membutuhkan pengobatan (biasanya dalam bentuk tablet).

Diabetes tipe 2 sering dihubungkan dengan obesitas. Makin tinggi indeks massa tubuh maka risiko diabetes tipe ini juga akan makin tinggi. Diabetes akibat obesitas umumnya menyerang para manula.

Apa Sajakah Gejala-gejala Diabetes?
Gejala Diabetes bervariasi dan ada beberapa yang sama antara gejala diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Di antaranya:

  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Sering merasa haus dan sering kelelahan.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Turunnya berat badan.

Penyebab Diabetes Tipe 2
Diabetes tipe 2 terjadi pada saat organ pankreas dalam tubuh penderita tidak memproduksi cukup insulin untuk mempertahankan kadar gula darah normal. Penyebab lainnya adalah sel-sel tubuh yang menjadi kurang peka terhadap insulin, yaitu dikenal dengan istilah resistansi terhadap insulin

Kadar gula darah biasanya dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Insulin berfungsi untuk memindahkan gula dari darah ke sel-sel tubuh yang akan mengubahnya menjadi energi.

Faktor risiko di balik kekurangan produksi insulin oleh pankreas dalam diabetes tipe 2 adalah berusia di atas 40 tahun, mengalami obesitas, memiliki anggota keluarga dengan penyakit yang sama, serta beretnis Asia. Berikut penjelasan selengkapnya.

Diabetes Tipe 2 dan Faktor Usia
Salah satu faktor risiko utama diabetes tipe 2 adalah usia. Risiko terkena diabetes jenis ini akan makin tinggi seiring bertambahnya usia. Ini mungkin terjadi karena berat badan yang cenderung bertambah dan frekuensi olahraga yang berkurang saat kita makin tua.

Menerapkan pola makan sehat dan seimbang serta teratur berolahraga dapat membantu Anda untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Cara ini juga dapat mencegah sekaligus menangani diabetes.

Diabetes tipe 2 umumnya berkembang pada orang-orang yang berusia di atas 40 tahun. Kita yang beretnis Asia bahkan memiliki risiko terkena diabetes di usia yang lebih muda.

Diabetes Tipe 2 dan Faktor Keturunan
Keturunan juga termasuk faktor risiko utama diabetes tipe 2. Memiliki anggota keluarga (terutama keluarga inti seperti ayah, ibu, saudara kandung) yang menderita diabetes akan meningkatkan risiko Anda. Risiko bagi anak-anak dengan ayah atau ibu penderita diabetes tipe 2 juga sepertiga lebih tinggi untuk terkena diabetes.

Diabetes Tipe 2 dan Pengaruh Berat Badan
Kondisi kelebihan berat badan atau obesitas ditentukan oleh angka indeks massa tubuh 30 atau lebih. Risiko diabetes tipe 2 lebih tinggi pada orang yang mengalami kondisi tersebut karena penumpukan lemak.

Pengobatan Diabetes Tipe 2
Meski diabetes tidak bisa Total disembuhkan, pendeteksian sejak dini memungkinkan kadar gula darah penderita diabetes bisa dikendalikan. Ini dilakukan agar kadar gula darah tetap dalam batas normal dan gejala-gejalanya dapat dikendalikan untuk mencegah komplikasi yang mungkin akan terjadi.

diabetes2

Memulai Gaya Hidup yang Sehat
Penanganan awal yang umumnya diterapkan kepada penderita diabetes tipe 2 adalah dengan mengubah gaya hidup. Misalnya pola makan yang sehat, teratur berolahraga, dan menurunkan berat badan bagi yang mengalami kegemukan atau obesitas (indeks berat badan 30 atau lebih).

Langkah awal ini akan sangat efektif untuk penderita diabetes tipe 2 pada tahap dini serta dapat membantu proses pengobatan jika dilakukan dengan disiplin dan cermat.

Obat-obatan untuk Menurunkan Kadar Gula darah
Diabetes tipe 2 adalah penyakit progresif yang umumnya bisa bertambah parah. Menjaga pola makan dan rutin berolahraga saja mungkin belum cukup untuk mengendalikan kadar gula darah penderita sepenuhnya.

Penderita jenis diabetes ini lama-kelamaan akan membutuhkan obat-obatan untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Proses pengobatan umumnya diawali dengan obat dalam bentuk tablet dan kadang-kadang dengan kombinasi lebih dari satu jenis tablet. Kemudian diikuti dengan insulin atau obat lain yang diberikan lewat suntikan.

Hanya saja tentu pemberian obat-obatan akan membawa efek samping yang merugikan penderita itu sendiri, itulah sebabnya di alternative lain untuk membantu penderita diabetes.  Pemberian Obat Herbal menjadi pilihan utama untuk menekan efek samping dari obat-obat kimia.  Herbal Tiens untuk Diabetes terdiri dari :

Paket suplemen TIENS untuk penyakit diabetes (kencing manis) terdiri dari:

Shutang Calcium Powder
Diacont Capsules
Chitin Chitosan Capsules
Renuves Capsules 

Diacont Capsules
(Isi: 60 kapsul/botol)
Dosis : 2 x 2 kapsul/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Mongontrol kadar gula darah dan meningkatkan sekresi insulin.
Harga :@ Rp 414.000,-

Shutang Calcium Powder
(Isi: 10 bungkus/kotak)
Dosis :1 x 1 bungkus/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Mengandung CTY dan kromium untuk mengontrol gula darah.
Harga :@ Rp 299.000,-

Chitin Chitosan Capsules
Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 2 kapsul/hari, diminum sebelum makan
Fungsi : Membersihkan toksin dalam darah.
Harga :@ Rp 455.000,-

Renuves
(Isi: 150 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 2 kapsul/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Sebagai antioksidan dan menjaga peradaran darah tetap lancar.
Harga :  @Rp. 545.000.,-

RASAKAN PENINGKATAN

KESEHATAN

DALAM SEBULAN KEDEPAN!!

Pesan sekarang juga !!

tunggu-apa-lagicara_order_sms

  • Sebut Nama
  • Alamat Lengkap
  • Jumlah Box Yang Dipesan
  • Pilih Bank Untuk Transfer
  • ( BCA/Mandiri/BRI/CIMB)

Contoh Order Via SMS / WA
Dany Ardiansyah, Order 1 Paket Diabetes, Jl. Paledang No.1  RT02 RW03 Kelurahan Paralaya, Kecamatan Ambaran, Bandung, Jawa Barat 14520, Via BCA.

Kirim SMS  /  WA ke :
0812 9935 7750 / 0816 956 140

Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
Konfirmasikan pembayaran anda kepada kami setelah transfer

Contact Person: Daniel Gunawan 

(Melayani Pembelian COD atau dikirim via Kurir Langsung )