FRIGID = WANITA KURANG GAIRAH

Meredupnya Gairah Mengganggu Seksualitas Suami Istri

Gairah seksual merupakan faktor terpenting dalam kehidupan seksualitas suami-istri. Penurunan atau hilangnya gairah tersebut tentu dapat mengganggu hubungan. Namun apa sajakah penyebabnya dan bagaimana mengatasinya?

Redupnya gairah seksual atau libido umumnya muncul secara bertahap, jarang yang terjadi secara tiba-tiba. Kondisi ini umumnya berkembang dalam jangka waktu beberapa bulan.

Mendeteksi Sejak Dini
Jangan salah, frekuensi aktivitas seksual tidak dapat menjadi ukuran dari gairah seksual suami-istri. Berbagai hal yang terjadi dalam rumah tangga bisa saja menghalangi aktivitas tersebut. Namun, jika hubungan seksual Anda lebih sedikit dari frekuensi pasangan pada umumnya, yaitu sekitar satu kali dalam seminggu, ada baiknya Anda menelaah lebih lanjut mengenai hal tersebut. Para ahli menyebutkan, permasalahan semacam ini lebih baik ditangani secepatnya.

Ada beberapa indikasi yang menandakan seorang pria kemungkinan tengah mengalami hal tersebut. Pertama, pria merasa seks tidak lagi menjadi saat yang dinantikan untuk mendekatkan diri dengan pasangan dan hanya menjadi bagian dari rutinitas.

Selain itu, indikasi lain seperti semakin berkurangnya pikiran atau fantasi seks terhadap pasangan, kegiatan bersentuhan dengan pasangan terbatas hanya di kamar tidur serta frekuensi hubungan seksual paling banyak hanya satu kali setiap bulan juga menandakan turunnya dorongan seksual.

Pada wanita, penurunan gairah seksual dapat ditandai dengan hilangnya ketertarikan terhadap aktivitas seksual, tidak lagi memiliki pemikiran atau fantasi seksual dan merasa terganggu terhadap hal tersebut.

Frigid02

Mencari Penyebabnya

  • Pria
  • Pada pria beberapa penyebab yang dapat mengganggu gairah seksual antara lain masalah psikologis seperti stres dan ketegangan, kemudian masalah medis seperti penyakit diabetes, atau efek samping dari obat untuk penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi atau obesitas.

Selain itu, ada pula penyebab hormonal seperti rendahnya hormon testosteron, ketidakseimbangan hormon tiroid ataupun tingkat dopamin pada otak.

  • Wanita

Wanita kerap disebut lebih emosional dibandingkan pria. Berbicara mengenai gairah wanita, faktor fisik ternyata tidak menjadi satu-satunya pemicumenurunnya gairah seksual wanita.

Gairah seksual wanita dipengaruhi oleh banyak faktor. Selain kondisi fisik, dipengaruhi juga oleh emosional, pengalaman, keyakinan, gaya hidup, serta hubungan sosial yang tengah dijalani.

Kenapa Bisa Terjadi?
Hasrat seksual wanita akan mengalami fluktuasi secara alami. Tinggi atau rendah biasanya dapat dikaitkan dengan status sebuah hubungan atau perubahan penting dalam kehidupannya, antara lain kehamilan, menopause atau penyakit. Selain itu, ada juga pengaruh dari beberapa jenis pengobatan. Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi pemicunya.

  • Kondisi fisik
    Ragam penyakit serta perubahan fisik dan obat-obatan yang dikonsumsi dapat memicu terjadinya penurunan gairah wanita.
  • Gaya hidupKebiasaan merokok dapat menurunkan tingkat aliran darah dan gairah seks. Selain itu terlalu banyak mengonsumsi minuman keras dan penggunaan obat-obat terlarang dapat mengurangi gairah seks.
  • Terutama bagi mereka yang telah menjalani operasi perubahan bentuk pada organ payudara atau kelamin, bisa mengubah persepsi mengenai kepercayaan diri dan gairah seksualnya.
  • Rasa lelah. Menjalani peran sebagai orang tua baru atau pertambahan usia dapat berkontribusi menurunkan gairah seksual. Termasuk rasa lelah karena penyakit tertentu atau setelah menjalani operasi.
  • Menderita penyakit. Mengalami beberapa penyakit tertentu juga dapat berdampak pada gairah seksual seseorang walau penyakit itu tidak secara langsung terkait dengan kehidupan seksual. Contohnya adalah kanker, diabetes, artritis, penyakit jantung, dan gangguan saraf.
  • Konsumsi obat-obatan. Banyak obat yang dapat mengganggu gairah seksual, seperti obat antidepresan atau obat penenang dan obat antikejang. 
  • Perubahan Hormonal

Sebagian besar hormon memengaruhi gairah dan perilaku seksual wanita. Dokter akan memeriksa kedua hal ini saat Anda berkonsultasi mengenai penurunan gairah seksual.

  • Gangguan kelenjar tiroid. Yaitu kondisi ketika kelenjar tiroid tidak mampu menghasilkan hormon tiroid secukupnya atau biasa disebut dengan hipotiroid. Kondisi ini dapat menjadi alasan penurunan gairah seksual.
  • Kadar estrogen yang rendah. Beberapa kondisi yang menyebabkan penurunan estrogen dapat memicu masalah, misalnya menopause yang dapat menyebabkan kurang cairan pelumas pada vagina sehingga hubungan seks terasa menyakitkan. Kemungkinan ketidakseimbangan hormonal yang dapat memerngaruhi gairah seksual wanita selama masa kehamilan dan menyusui.
  • Penurunan tingkat testosteron. Pada usia 20-40 tahun, tingkat testosteron wanita kemungkinan mengalami penurunan hingga 50 persen. Hal ini dapat memengaruhi gairah seksual.
  • Faktor Psikologis

Bagi wanita, gairah seksual tidak hanya disebabkan oleh permasalahan fisik, namun juga bisa dipicu oleh keadaan psikologis.

  • Gangguan seperti depresi atau kecemasan.
  • Kepercayaan diri yang rendah.
  • Anggapan bentuk tubuh yang buruk.
  • Stres yang misalnya dipicu oleh pekerjaan atau keadaan finansial pribadi.
  • Pengalaman seksual yang tidak menyenangkan.
  • Penganiayaan fisik di masa lalu
  • Masalah dengan Pasangan

Pertengkaran dengan pasangan tidak boleh dianggap enteng sebab hal tersebut berpotensi mengakibatkan gangguan gairah seksual. Beberapa alasan yang umum terjadi, antara lain:

  • Tidak merasa bahagia dengan pasangan.
  • Aktivitas seksual yang dianggap hanya sekadar rutinitas belaka.
  • Kurangnya komunikasi mengenai kebutuhan seksual dengan pasangan.
  • Konflik atau masalah yang belum terselesaikan.
  • Perselingkuhan atau pengkhianatan dari pasangan.

Jika penurunan gairah seksual dari pihak wanita juga dialami oleh pasangannya,  maka hal itu tidak akan memicu permasalahan atau stres. Sebaliknya, jika hal itu hanya dialami oleh satu pihak, maka dapat menyebabkan pasangannya merasa terganggu. Pada akhirnya kondisi ini berakibat kepada keretakan hubungan. Sebuah survei mengungkapkan bahwa 1 dari 4 wanita mengalami perbedaan tingkat gairah seksual dengan pasangannya.

Jika Anda merasa penurunan gairah seksual ini sudah mengganggu hubungan dengan pasangan, bicarakan dengan dokter. Beberapa kondisi penurunan gairah wanita dapat diatasi dengan penggunaan obat atau bantuan medis lain. Sedangkan jika pemicunya berupa alasan psikologis atau masalah dengan pasangan, Anda dapat berkonsultasi ke psikolog.

Boyke Dian Nugraha Pakar Sex dan Reproduksi Merekomendasikan Herbal Penambah Gairah Wanita :

1442312685607_1

LadyFem :
Diminum Rutin untuk Maintenance
Menambah Gairah dan Libido
Membuat Organ lebih Kesat dan Sensitif
Mempercepat Orgasme
Sangat bagus Untuk terapi Kista
Harga Rp. 240.000 isi 30 kapsul

Femivit :
Diminum Satu Jam Sebelum Berhubungan
Menambah Gairah Wanita
Mengencangkan Organ Intim
Harga Rp. 225.000 isi 16 kapsul

MenoHerb :
Untuk Wanita diatas 40 tahun
Meningkatkan sirkulasi dara
Mengenyalkan payudara
Meningkatkan gairah
Mengatasi gangguan gejara PraMenopause
Harga Rp. 300.000 isi 30kapsul

Femizome Love Cream :
Pelicin Organ Wanita agar tidak sakit saat berhubungan
Harga 150.000,- isi 15gr

RASAKAN SENSASI

DALAM

BERHUBUNGAN INTIM !!

Pesan sekarang juga !!

tunggu-apa-lagicara_order_sms

  • Sebut Nama
  • Alamat Lengkap
  • Jumlah Box Yang Dipesan
  • Pilih Bank Untuk Transfer
  • ( BCA/Mandiri/BRI/CIMB)

Contoh Order Via SMS / WA
Dany Ardiansyah, Order Paket 2 Box Femivit + 1 Ladyfem, Jl. Paledang No.1  RT02 RW03 Kelurahan Paralaya, Kecamatan Ambaran, Bandung, Jawa Barat 14520, Via BCA.

Kirim SMS  /  WA ke :
0812 9935 7750 / 0816 956 140

Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
Konfirmasikan pembayaran anda kepada kami setelah transfer

Contact Person: Daniel Gunawan