KANKER USUS

Kanker usus besar adalah jenis kanker yang menyerang usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Penyakit ini dapat diidap oleh segala usia, meski 90 persen penderitanya berusia di atas 60 tahun. Sebagian besar kasus kanker usus besar diawali dengan pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma. Gumpalan ini kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring waktu.

Gejala kanker usus besar
Berikut ini beberapa gejala yang dapat dirasakan penderita kanker usus besar, di antaranya:
Adanya darah pada kotoran atau bahkan pendarahan di anus.
Berubahnya tekstur kepadatan kotoran.
Menurunnya berat badan.
Tubuh terasa lelah.
Nyeri atau kram pada bagian perut.
Perut kembung.
Sering diare.
Hilang nafsu makan.

kankerusus02

Tidak semua gejala tersebut akan dirasakan penderita. Sebagian ada yang menjadi sering buang air besar dengan disertai darah pada kotorannya dan sebagian ada yang tidak disertai darah, namun merasakan nyeri pada perutnya. Segera temui dokter jika Anda merasakan gejala-gejala kanker usus besar, terutama jika mengalami diare bergantian dengan konstipasi selama lebih dari tiga minggu. Harap waspada juga jika usia Anda telah mencapai 50 tahun ke atas dan merasakan gejala-gejala tersebut.

Penyebab kanker usus besar
Pertumbuhan sel di area tubuh tertentu yang tidak terkendali dan bersifat merusak merupakan penyebab kanker. Pada penyakit kanker usus besar, pertumbuhan tersebut bermula di dalam gumpalan sel pada lapisan usus bagian dalam, kemudian menjalar dan menghancurkan sel-sel lain di dekatnya, atau bahkan hingga ke beberapa area tubuh lainnya. Pada awalnya, sel-sel yang diproduksi lapisan usus bersifat tidak berbahaya dan memiliki manfaat untuk menjaga kenormalan fungsi tubuh. Namun belum diketahui apa yang memicu sel-sel tersebut rusak, berubah menjadi sel kanker dan tumbuh secara tidak terkendali.

kankerusus03

Meski penyebab kanker usus besar tidak diketahui, beberapa faktor berikut ini dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit tersebut, di antaranya:

Terlalu banyak mengonsumsi daging merah.
Kurang serat.
Mengonsumsi minuman beralkohol.
Merokok
Mengalami kelebihan berat.
Berusia 60 tahun ke atas.
Ggangguan pencernaan, radang kronis di usus besar.
Menderita diabetes.
Kurang berolahraga.

Menderita suatu masalah genetika yang menyebabkan tumbuhnya gumpalan-gumpalan sel atau polip di dalam usus besar. Kondisi ini disebut familial adenomatous polyposis (FAP).

kankerusus05

Tahapan perkembangan kanker usus besar
Ada empat tahapan yang menentukan tingkat keparahan penyakit kanker usus besar, di antaranya:

  • Stadium 1. Pada tahap ini kanker sudah mulai tumbuh di dalam usus besar, namun belum menyebar karena masih terhalang dinding usus.
  • Stadium 2. Pada tahap ini kanker telah menyebar ke seluruh dinding usus besar, bahkan menembusnya.
  • Stadium 3. Pada tahap ini kelenjar getah bening yang letaknya berdekatan dengan usus besar telah digerogoti oleh kanker.
  • Stadium 4. Ini merupakan tingkat paling parah dari penyebaran kanker usus besar. Pada tahap ini kanker telah makin jauh menyebar dan menyerang organ-organ tubuh lainnya, misalnya paru-paru dan hati.

Pengobatan kanker usus besar
Stadium atau tingkat keparahan kanker akan menentukan jenis pengobatan apa yang akan dilakukan oleh dokter. Berikut ini adalah tiga jenis pengobatan utama pada kasus kanker usus besar.

Kemoterapi
Kemoterapi merupakan cara untuk membunuh sel-sel kanker melalui pemberian sejumlah obat-obatan. Obat-obatan ini dapat berbentuk tablet yang diminum, infus, atau kombinasi keduanya. Beberapa contoh obat kanker usus besar adalah cetuximab dan bevacizumab. Pada kasus kanker usus besar, kemoterapi biasanya dilakukan sebelum operasi dengan tujuan untuk menyusutkan tumor, meredakan gejala yang dirasakan pasien, atau memperlambat penyebaran kanker. Kemoterapi juga bisa diberikan pascaoperasi untuk mencegah kanker kembali.

Beberapa efek samping kemoterapi adalah: Mual,Muntah,Lelah, Diare,Rambut Rontok dan Ginjal bekerja Keras.

Radioterapi
Tujuan radioterapi sama seperti kemoterapi, yaitu untuk membunuh sel-sel kanker. Namun pada radioterapi, metode pengobatan dilakukan dengan menggunakan pancaran radiasi.

Operasi
Jenis operasi penanganan kanker usus besar dilakukan tergantung dari tingkat keparahan penyebaran kanker itu sendiri. Jika kesehatan pasien sangat buruk akibat penyebaran kanker yang sudah makin parah, maka tujuan pemberlakuan operasi adalah untuk meringankan gejala pasien. Dengan dikombinasikan dengan kemoterapi atau radioterapi, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan peluang hidup pasien.

Pencegahan kanker usus besar
Kita dapat mencegah penyakit kanker usus besar dengan cara memperkecil risiko terkena penyakit tersebut. Memang beberapa faktor pemicu kanker, seperti riwayat kesehatan keluarga dan kondisi genetika, dapat memberi risiko bagi kanker usus besar untuk menggerogoti seseorang. Namun jika kita menjalani hidup secara sehat, bukan tidak mustahil risiko tersebut akan hilang. Beberapa tips untuk mencegah kanker usus besar adalah:

  • Rutin berolahraga. Disarankan untuk rutin berolahraga selama dua setengah jam dalam seminggu. Jenis-jenis olahraga yang bisa Anda lakukan misalnya adalah jalan cepat atau bersepeda.
  • Makanan sehat. Untuk menghindari risiko kanker usus besar, konsumsilah makanan yang kaya akan serat, misalnya buah-buahan, kacang-kacangan, atau sereal. Perbanyak mengonsumsi ikan dan kurangi konsumsi daging.
  • Pertahankan berat badan sehat.
  • Kurangi minuman alkohol.
  • Hindari asap rokok. Jika Anda perokok aktif, disarankan untuk berhenti sekarang juga agar terhindar dari risiko penyakit kanker. Sedangkan bagi Anda yang tidak merokok, sebaiknya hindari diri menjadi perokok pasif.

Peluang hidup penderita kanker usus besar
Peluang sembuh penderita akan tergantung pada seberapa parah kanker tersebut telah menyebar pada saat terdiagnosis. Diperkirakan sekitar 80 persen penderita kanker usus besar masih memiliki peluang untuk hidup setidaknya satu tahun setelah terdiagnosis. Bahkan setengah dari 80 persen penderita tersebut masih bisa memiliki peluang untuk hidup lebih lama ke depannya, yaitu setidaknya 10 tahun.

MENCEGAH KANKER USUS DENGAN HERBAL

Fiforlif02

FIFORLIF Solusi tepat untuk kesehatan saluran Pencernaan

FIFORLIF (Fiber For Our Life) merupakan Minuman juice yang kaya akan serat dan bernutrisi tinggi.
Dengan perpaduan bahan-bahan yang telah di gunakan sejak zaman dahulu dan dengan kualitas terbaik. FiForLif sangat tepat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan khususnya colon (usus besar) anda melalui proses detoksifikasi bernutrisi tinggi, kandunganGoji Berry dan Vitamin Premix yang ada di dalam FiForLif juga sangat baik untuk membuat organ tubuh kembali bekerja dengan baik.

Manfaat FIFORLIF antara lain:

  • Melancarkan buang air besar dan mengeluarkan racun sisa kotoran lama (karsinogen) yang menempel di dinding usus besar
  • Menjaga kesehatan saluran pencernaan
  • Mengatur kadar gula darah
  • Menurunkan kadar kolesterol sehingga menurunkan resiko penyakit jantung
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Merampingkan perut

Petunjuk Penyajian FiForLif:

  • Tuang satu sachet FiForLif ke dalam gelas / shaker
  • Tambahkan 200ml air putih (suhu kamar)
  • Aduk / shake secara rata
  • Segera minum setelah di aduk / di shake selagi belum mengental.

Note :  Tidak dianjurkan untuk wanita hamil, wanita menyusui, balita dan anak-anak <5 tahun

HERBAL TAMBAHAN TIENS SEBAGAI PENGUAT :
Muncord Capsules (Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 4 kapsul/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan sel tumor.
Harga : Rp. 434.000,-

Chitin Chitosan Capsules (Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 4 kapsul/hari, diminum sebelum makan
Fungsi : Membersihkan racun dan menghambat pertumbuhan sel tumor.
Harga : Rp. 396.000,-

RASAKAN  MANFAATNYA

DALAM

HITUNGAN HARI !!

Pesan sekarang juga !!

tunggu-apa-lagicara_order_sms

  • Sebut Nama
  • Alamat Lengkap
  • Jumlah Box Yang Dipesan
  • Pilih Bank Untuk Transfer
  • (BCA/Mandiri/BRI/CIMB)

Contoh Order Via SMS / WA
Dany Ardiansyah, Order 2 box Fiforlif, 2box ChitinChitosan +1 box Muncord,, Jl. Paledang No.1  RT02 RW03 Kelurahan Paralaya, Kecamatan Ambaran, Bandung, Jawa Barat 14520, Via BCA.

Kirim SMS  /  WA ke :
0812 9935 7750 / 0816 956 140

Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
Konfirmasikan pembayaran anda kepada kami setelah transfer

Contact Person: Daniel Gunawan 

(Melayani Pembelian COD atau dikirim via Kurir Langsung )