KEPUTIHAN

Pengertian Keputihan
Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi. Ibu hamil juga biasanya akan mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.

Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir yang diproduksi oleh serviks atau leher rahim dan kelenjar dalam vagina ini akan keluar dengan membawa sel-sel mati serta bakteri.

Jumlah, warna, serta kekentalan lendir karena keputihan tergantung pada siklus menstruasi yang dialami. Lendir yang normal umumnya berwarna bening hingga keputih-putihan, tidak berbau, dan tidak disertai gatal-gatal atau rasa perih pada daerah vagina.

Jika mengalami keputihan dengan gejala berbeda, sebaiknya waspada. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, bau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut.

Keputihan yang tidak normal juga sangat jarang dialami oleh remaja putri yang belum melewati masa pubertas dan wanita yang telah menopause.  Karena itu, segera periksakan diri ke dokter jika Anda, anak Anda, atau anggota keluarga lain mengalaminya.

Keputihan05

Jenis-jenis Keputihan yang Tidak Normal
Keputihan yang tidak normal umumnya terjadi karena infeksi. Kondisi ini juga terkadang dapat menjadi indikasi dari penyakit-penyakit tertentu sehingga sebaiknya diwaspadai. Berikut ini adalah penjelasan jenis-jenis keputihan yang tidak normal:

Keputihan dengan lendir berwarna cokelat atau mengandung darah
Keputihan ini umumnya disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Tetapi tetap perlu diwaspadai karena walau jarang, bisa menjadi indikasi dari kanker servick atau rahim.

Keputihan disertai rasa nyeri atau pendarahan
Rasa nyeri pada tulang panggul atau saat buang air kecil serta mengalami pendarahan di luar siklus menstruasi atau setelah berhubungan seks yang menyertai keputihan, dapat mengindikasikan gonore atau chlamydia. Jika dibiarkan, keduaa penyakit menular seksual ini dapat memicu infeksi serius pada organ reproduksi wanita. Karena itu, segera temui dokter untuk menjalani pengobatan dengan antibiotik.

Keputihan dengan lendir berwarna hijau, kuning, atau berbuih
Jenis keputihan ini biasanya disebabkan oleh trikominiasis, yaitu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh parasit. Lendir akibat infeksi ini biasanya berjumlah banyak, berbau amis, dan disertai rasa perih saat buang air kecil. Pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar vagina juga dialami penderita trikomoniasis. Infeksi ini juga dapat diobati dengan antibiotik.

Keputihan disertai luka melepuh di sekitar genital
Penyebab jenis keputihan tidak normal ini biasanya adalah herpes genital. Penyakit ini akan menyebabkan munculnya lepuhan atau luka seperti sariawan yang terasa sakit di sekitar organ intim. Metode pengobatannya bisa dengan mengonsumsi tablet antivirus. Penyakit ini berpotensi untuk kambuh di masa yang akan datang.
Jenis keputihan ini disebabkan oleh proses peluruhan dinding rahim setelah wanita melahirkan.

Keputihan dengan lendir yang cair atau berwarna putih dengan rasa gatal
Keputihan ini dipicu oleh infeksi jamur atau ragi dan menyebabkan munculnya lendir yang cair atau berwarna putih seperti susu kental, tapi tanpa bau yang menyengat. Gejala lain yang biasanya menyertai adalah rasa gatal yang parah dan rasa perih di sekitar vagina juga rasa sakit saat berhubungan seks. Infeksi ini tidak menular melalui hubungan seks dan umum dialami oleh sebagian besar wanita.

Keputihan dengan lendir berwarna putih atau abu-abu dan berbau amis
Perubahan keseimbangan pada jumlah bakteri normal di vagina dapat menyebabkan infeksi vaginosis bakteri. Lendir keputihan yang muncul akan berbau amis dan berwarna putih atau abu-abu, tapi tidak disertai rasa gatal atau iritasi. Ini juga termasuk infeksi yang umum terjadi dan tidak menular melalui hubungan seks. Infeksi ini dapat ditangani dengan antibiotik.

Selain alasan medis, penggunaan sabun beraroma tajam yang berlebihan juga dapat menyebabkan rasa perih pada vagina serta keputihan yang tidak normal. Karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan air hangat dan sabun tanpa kandungan bahan kimia yang keras ketika membersihkan area vagina.

Keputihan02

Keputiha sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Menangani Keputihan Tidak Normal
Keputihan yang normal sebenarnya tidak memerlukan penanganan khusus. Yang perlu dijaga adalah agar keputihan tidak berubah menjadi tidak normal. Perubahan ini dapat disebabkan beberapa hal seperti: infeksi vaginosis bakterial, penggunaan antibiotik, infeksi penyakit menular seksual seperti klamidia, kanker serviks penggunaan pil kontrasepsi, infeksi parasit trikomoniasis, ataupun infeksi jamur. Tanda dari keputihan yang tidak normal adalah perubahan warna dan konsistensi, adanya bau, dan adanya gatal atau nyeri.

Ada beberapa penanganan yang dapat dilakukan secara mandiri seperti:
Kompres dingin untuk meredakan gatal dan pembengkakan
Konsumsi yoghurt bila Anda sedang dalam pengobatan antibiotik agar menurunkan risiko terkena infeksi jamur.
Gunakan krim atau gel antijamur jika memang keputihan disebabkan infeksi jamur.
Gunakan kondom atau tunda hubungan seksual hingga sepekan setelah pengobatan.

Mencegah Keputihan Tidak Normal
Jaga agar vagina tetap kering dan tidak lembap dengan selalu mengeringkannya setelah buang air kecil.
Menggunakan celana yang tidak terlalu ketat.
Tidak terlalu sering menggunakan stoking.
Kenakan celana dalam berbahan katun, bukan sintetis. Celana dalam katun memungkinkan lebih banyak udara ke vagina dan mencegah lembap.
Tidak mengenakan celana dalam saat tidur di malam hari.
Basuh kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air kecil bukan sebaliknya.
Menggunakan cairan pembersih vagina justru berisiko merusak keseimbangan alami bakteri dan jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan ini akan memicu vaginosis bakterial. Untuk membersihkan vagina, gunakan air hangat dan sabun yang tidak beraroma kuat. Namun sebisa mungkin, hanya gunakan air saja.

Saran BOYKEDIAN NUGRAHA Pakar Sex dan Reproduksi untuk atasi KEPUTIHAN :
Tissu majakani02

ladyfem-box

Tissu Majakani : = Pengobatan dari Luar
LadyFem           : = Pengobatan dari Dalam

Manfaat Tissu Majakani :

  • Mencegah Keputihan
  • Menstabilkan PH asam & mengurangi cairan (basah) berlebihan
  • Membina rahim & membersihkan selepas bersalin & haid
  • Menghilangkan gatal-gatal pada organ intim
  • Mencegah jamur yang menyebabkan bau tak sedap
  • Memberikan rasa kesat di organ kewanitaan
  • Membuat aroma lebih wangi disekitar organ intim
  • Mencegah Kanker Serviks

Manfaat LadyFem :

  • ​Membersihkan jamur / keputihan di dalam dinding rahim.
  • Bagus untuk terapi kista.
  • Mengatasi Nyeri Haid.
  • Menormalkan siklus mens.
  • Merapatkan & membersihkan dinding – dinding rahim dari dalam dengan cara aman
  • Membuat aroma organ kewanitaan lebih harum & segar.
  • Membantu kesuburan.
  • Membuat organ menjadi lebih sensitive & kesat.
  • Memperbaiki libido,  menambah  gairah hubungan intim.
  • Mempercepat orgasme.
  • Memperlambat menopause.

Harga Ladyfem 240.000 isi 30 kapsul
Harga TIssu Rp.160.000 isi 10 saset untuk 20 pakai

HILANGKAN KEPUTIHAN

DARI DALAM

TUBUH  ANDA !!

Pesan sekarang juga !!

tunggu-apa-lagicara_order_sms

  • Sebut Nama
  • Alamat Lengkap
  • Jumlah Box Yang Dipesan
  • Pilih Bank Untuk Transfer
  • (BCA/Mandiri/BRI/CIMB)

Contoh Order Via SMS / WA
Dany Ardiansyah, Order Paket 2 Box LadyFem+1 box Tissu , Jl. Paledang No.1  RT02 RW03 Kelurahan Paralaya, Kecamatan Ambaran, Bandung, Jawa Barat 14520, Via BCA.

Kirim SMS  /  WA ke :
0812 9935 7750 / 0816 956 140

Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
Konfirmasikan pembayaran anda kepada kami setelah transfer

Contact Person: Daniel Gunawan 

(Melayani Pembelian COD atau dikirim via Kurir Langsung )

Produk Lainnya Kombinasi Herbal Solusi Intim Pasutri Harmonis Boyke&Co
Klik Banner Dibawah ini.
____________________

Ingin Jadi Resseler atau Joint Bisnisnya KLIK Banner diatas