KISTA MYOM

Pengertian Kista Ovarium

Tiap wanita memiliki dua indung telur (ovarium), satu di bagian kanan dan satu di kiri rahim. Ovarium yang berukuran sebesar biji kenari ini termasuk dalam sistem reproduksi wanita. Organ ini berfungsi menghasilkan sel telur tiap bulan (mulai dari masa pubertas hingga Menopause) dan juga memproduksi hormone estrogen dan prestogen. Fungsi ovarium terkadang dapat mengalami gangguan dan kista termasuk gangguan yang sering terjadi. Kista ovarium adalah kantong berisi cairan yang terbentuk dalam ovarium.

Kista ovarium memiliki dua kategori utama. Kista fungsional yang muncul sebagai bagian dari siklus menstruasi. Kista yang paling umum terjadi ini dapat hilang sendiri dan tidak berbahaya. Berlawanan dengan kista fungsional, terdapat jenis kista yang mengandung sel abnormal. Sebagian kecil kasus mempunyai sel abnormal yang bersifat kanker.

KIsta01

Gejala Kista Ovarium
Sebagian besar wanita pernah memiliki kista ovarium. Kista umumnya tidak menyebabkan gejala dan dapat hilang sendiri dalam beberapa bulan. Tetapi kista berukuran besar atau yang pecah dapat mengakibatkan gejala yang serius sehingga perlu ditangani melalui operasi. Gejala ini yang perlu diwaspadai antara lain:

Mentruasi tidak teratur.
Nyeri pada tulang panggul.
Sering buang air kecil.
Pencernaan yang tidak lancer.
Senantiasa merasa kenyang atau kembung.
Sulit buang air besar.

Jika kista ovarium menyebabkan gejala, Anda akan dirujuk ke dokter spesialis ginekologi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan untuk memastikan diagnosis. Misalnya, pemeriksaan organ intim, USG, serta tes darah.

Kista ovarium terbagi dalam dua kategori, yaitu kista fungsional dan kista dengan sel abnormal.

Kista Fungsional
Kista fungsional muncul sebagai bagian dari siklus menstruasi Kista yang paling umum terjadi ini cepat hilang dan tidak berbahaya. Kista fungsional bisa terbagi menjadi dua jenis yaitu kista korpus luteum dan kista folikel. Korpus luteum adalah sel yang memproduksi hormon estrogen dan prestogen setelah pelepasan sel telur. Ketika lubang keluarnya sel telur pada korpus luteum tersumbat, penumpukan cairan pun terjadi. Inilah yang menyebabkan korpus luteum berkembang menjadi kista.

Kista korpus luteum umumnya akan hilang dalam beberapa bulan, tapi memiliki risiko untuk pecah. Jika terjadi, kista ini dapat menyebabkan pendarahan dan sakit yang datang secara tiba-tiba. Jenis kista fungsional yang kedua adalah kista folikel. Di dalam ovarium, sel telur berkembang dalam struktur yang dikenal sebagai folikel. Kista folikel terbentuk ketika folikel mengalami gangguan sehingga tidak bisa melepaskan sel telur. Folikel pun membengkak karena penuh cairan dan menjadi sebuah kista. Kista folikel bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

Kista Dengan Sel Abnormal
Kategori kista ini tidak berhubungan dengan siklus menstruasi dan muncul akibat adanya pertumbuhan sel yang tidak normal. Sebagian kecil kista ini bisa bersifat kanker.

Kista dermoid
Kista dermoid adalah jenis kista dengan sel abnormal yang paling umum terjadi pada wanita berusia di bawah 40 tahun. Kista ini dapat mengandung semua jenis jaringan manusia, misalnya rambut, darah, lemak, tulang, kulit, serta gigi. Hal ini dapat terjadi karena kista ini berasal dari sel yang belum berkembang menjadi sel telur. Sel ini mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi sel jaringan tubuh apapun. Kista dermoid umumnya tidak ganas, tapi dapat berkembang dan membesar hingga berdiameter 20 cm sehingga harus diangkat dengan proses operasi.

Kista adenoma
Ini adalah kista yang umum ditemukan pada wanita di atas 40 tahun dan terbentuk dari sel-sel jaringan luar ovarium. Kista adenoma dapat dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kista adenoma serosa dan kista adenoma mucinous. Kista adenoma serosa biasanya berukuran kecil, tapi dapat mengakibatkan gejala jika pecah. Sedangkan ukuran kista adenoma mucinous dapat berkembang hingga berdiamater 35 cm. Kista ini jarang yang bersifat ganas, tapi dapat menyebabkan ovarium terpelintir sehingga aliran darah ke ovarium pun tersumbat.

KISTA07

Dampak Penanganan Kista pada Kesuburan
Kista sering dinilai dapat mengganggu kesuburan seorang wanita. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena kebanyakan kista dapat diangkat dengan mudah tanpa menggangu organ reproduksi wanita. Walau demikian, ada prosedur operasi yang dapat memengaruhi kesuburan. Operasi pengangkatan ovarium sepenuhnya akan dianjurkan jika kista yang terdeteksi: Berukuran sangat besar sehingga membungkus seluruh ovarium dan tuba falopi. Kemungkinan besar bersifat ganas.

Pengangkatan satu ovarium memang akan sedikit memengaruhi tingkat kesuburan. Tetapi ovarium yang tersisa akan terus memproduksi hormon dan sel-sel telur sehingga kemungkinan Anda untuk hamil dan memiliki anak tetap ada. Berbeda halnya jika pengangkatan kedua ovarium dilakukan. Ini akan memicu menopause dini dan meniadakan kemungkinan Anda untuk memiliki anak. Pengangkatan kedua ovarium bersama dengan rahim dan jaringan sekitarnya dilakukan jika kista terbukti mengandung sel kanker ganas.

Langkah Pengobatan untuk Mengatasi Kista
Kista umumnya akan hilang sendiri dalam beberapa bulan. Untuk memastikannya, Anda dapat menjalani pemeriksaan USG. Berikut beberapa faktor yang menentukan perlu atau tidaknya pengangkatan kista:

  • Ada atau tidak adanya gejala. Sekitar empat persen kasus kista akan menyebabkan gejala. Jika gejala terjadi, operasi pengangkatan akan dianjurkan.
  • Ukuran dan kandungan kista. Kista yang berukuran besar dan yang diperkirakan mengandung sel abnormal perlu diangkat melalui operasi.
  • Kista terjadi dalam masa menopause. Wanita yang telah mengalami menopause memiliki risiko lebih tinggi untuk menderitakanker ovarium yang berkembang dari kista. Penderita kista yang telah mengalami menopause dianjurkan untuk menjalani tes darah dan USG secara teratur untuk memastikan hilangnya kista dalam waktu dekat. Jika tidak, kista perlu memerlukan langkah penanganan melalui operasi pengangkatan karena berpotensi berkembang menjadi kanker ovarium.

Pemantauan Rutin
Pemantauan rutin biasa dilakukan jika ada kista tanpa gejala yang terdeteksi. Kista ini tidak membutuhkan penanganan khusus dan dapat hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Untuk memastikan, Anda dapat menjalani pemeriksaan USG.

Menangani Kista Operasi
Jika Anda mengidap kista berukuran besar yang terus berkembang atau yang menyebabkan gejala, dokter spesialis ginekologi biasanya akan menganjurkan Anda untuk menjalani operasi. Semua operasi pasti memiliki risiko, termasuk operasi pada kista ovarium.

Pengobatan yang AMAN dan MUDAH dengan Herbal Rekomendasi BOYKE DIAN NUGRAHA Pakar Sex dan Reporduksi Ternama:

KISTA08

Tissu Majakani :  Pebobatan Luar @ 160.000 isi 10 saset
LadyFem  :  Pengobatan dari Dalam @ 240.000 isi 30 kapsul

Produk LadyFem bekerja dengan memperbaiki dan meremajakan semua fungsi hormon yang ada dalam tubuh wanita. Sehingga sangat membantu untuk mengatasi masalah – masalah sebagai berikut :

  1. Merapatkan dan membersihkan dinding-dinding rahim.
  2. Mengatasi nyeri haid dan menormalkan siklus menstruasi
  3. Membuat organ menjadi lebih sensitif dan kesat
  4. Membantu kesuburan.
  5. Membersihkan jamur/keputihan
  6. Memperlambat masa menopause
  7. Bagus untuk terapi kista
  8. Mengembalikan gairah wanita dalam hubungan suami istri
  9. Menambah kenikmatan dalam hubungan suami istri

HERBAL TAMBAHAN TIENS SEBAGAI PENGUAT :
Muncord Capsules (Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 4 kapsul/hari, diminum sesudah makan
Fungsi : Meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan sel tumor.
Harga : Rp. 434.000,-

Chitin Chitosan Capsules (Isi: 100 kapsul/botol)
Dosis : 3 x 4 kapsul/hari, diminum sebelum makan
Fungsi : Membersihkan racun dan menghambat pertumbuhan sel tumor.
Harga : Rp. 396.000,-

RASAKAN  MANFAATNYA

DALAM

HITUNGAN HARI !!

Pesan sekarang juga !!

tunggu-apa-lagicara_order_sms

  • Sebut Nama
  • Alamat Lengkap
  • Jumlah Box Yang Dipesan
  • Pilih Bank Untuk Transfer
  • (BCA/Mandiri/BRI/CIMB)

Contoh Order Via SMS / WA
Dany Ardiansyah, Order 2 box LadyFem,1 box Tissu, 2box ChitinChitosan +1 box Muncord,, Jl. Paledang No.1  RT02 RW03 Kelurahan Paralaya, Kecamatan Ambaran, Bandung, Jawa Barat 14520, Via BCA.

Kirim SMS  /  WA ke :
0812 9935 7750 / 0816 956 140

Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
Konfirmasikan pembayaran anda kepada kami setelah transfer

Contact Person: Daniel Gunawan 

(Melayani Pembelian COD atau dikirim via Kurir Langsung )